RadarURL PESANTREN HALILINTAR (PESTAR) ~ BEM REMA UPI KAMPUS TASIKMALAYA

Rabu, 08 Agustus 2012

PESANTREN HALILINTAR (PESTAR)


Kamis, 5 Agustus 2012
Marhaban Ya Ramadhan...
Ramadhan kali ini telah menorehkan catatan sejarah baru dalam perjalanan Badan Eksekutif Mahasiswa Republik Mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (BEM REMA UPI) Kampus Tasikmalaya. Pasalnya, pada ramadhan kali ini salah satu Program Karya dari kementrian yang ada di BEM REMA UPI Kampus Tasikmalaya yaitu Kementrian Agama telah mengadakan sebuah acara yang bekerja sama dengan Dewan Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (DEMA STAI) Tasikmalaya.
Nama Acaranya sendiri adalah Pesantren Halilintar yang kemudian disebut dengan PESTAR. Sebuah nama kegiatan pada bulan ramadhan yang cukup aneh untuk didengar oleh para siswa SD/ SMP bahkan SMA/ SMK sekalipun, karena pada umumnya yang mereka ketahui adalah Pesantren Kilat. Kegiatan PESTAR ini diharapkan dapat menciptakan generasi muda yang memiliki kemampuan yang handal, kuat dan memiliki kepribadian yang bernilai tinggi untuk mengangkat martabat Bangsa dan Negara.
Acara yang dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 5 Agustus 2012 yang bertempat di SMK Muhammadiyah, Kota Tasikmalaya ini diikuti oleh siswa-siswi dari kelas X dan XI SMK Muhammadiyah. Acara yang berlangsung dari pkl. 09.00-16.00 ini diisi dengan berbagai kegiatan yang menarik, mulai dari menonton film sejarah Nabi Muhammad SAW, training motivation, berbagai games menarik yang memperebutkan doorprize, dan ditutup dengan kegiatan baca tulis Alqur’an.
“Saya berharap, acara PESTAR ini diadakan lagi tahun depan agar adik-adik kelas saya dapat merasakan kebahagiaan dan mendapatkan pengalaman berharga dari kegiatan ini. Terimakasih kepada kakak-kakak panitia PESTAR atas semuanya.” komentar salah satu peserta PESTAR.
Setelah acara penutupan, yaitu pemberian plakat dari panitia kepada SMK Muhammadiyah, kegiatan ini pun diisi dengan foto bareng Panitia dan Peserta PESTAR di depan gedung SMK Muhammadiyah. 
Untuk panitia, acara dilanjutkan dengan evaluasi dan buka bersama BEM REMA UPI Tasikmalaya dan DEMA STAI di salah satu rumah makan tradisional yang ada di Jalan BKR, Kota Tasikmalaya.
“Saya berterimakasih kepada seluruh jajaran panitia PESTAR yang telah bekerjasama demi terselenggaranya acara ini.” kata ketua pelaksana, Ikhsan Ariatna dari BEM REMA UPI Kampus Tasikmalaya.
“Terimaksih kepada BEM REMA UPI Tasikmalaya yang telah bekerjasama dengan DEMA STAI, mudah-mudahan kerjasama ini tetap terjaga.” ucap Yuda Ferdiana, perwakilan DEMA STAI.
“Saya berharap acara seperti ini dapat terlaksana lagi tahun yang akan datang, dan dapat lebih sukses lagi.” kata Presiden BEM REMA UPI Tasikmalaya, Muhammad Rijal Wahid Muharram.
         Serangkaian kegiatan PESTAR ini diakhiri dengan pemberian plakat dari BEM REMA UPI Tasikmalaya kepada DEMA STAI. (Tim Penulis IKPM)
*** Good Job for All Crew PESTAR ***

0 komentar:

Posting Komentar