RadarURL Pemuda Pemimpin Masa Depan ~ BEM REMA UPI KAMPUS TASIKMALAYA

Jumat, 19 Oktober 2012

Pemuda Pemimpin Masa Depan


Bila melihat kenyataaan peran pemuda masa kini sangat berbeda jauh dengan peranan pemuda pada era sebelumnya. Pemuda kini hidup dalam dunia serba modern sebagai akibat dari guliran budaya globalisasi yang merasuk budaya Indonesia lewat perkembangan teknologi dan informasi yang sangat memikat. Walaupun globalisasi tidak selalu membawa dampak negatif, tetapi ada juga positifnya. Namun globalisasi di Indonesia lebih banyak berdampak negatif, seperti pola hidup masyarakat yang menjadi lebih konsumtif. Akibatnya, pemuda kini tidak lagi mempersoalkan masa depan bangsanya sendiri.
Saya kira hal tersebutlah yang menjadi salah satu tantangan bagi para pemuda yang sedianya adalah pemimpn masa depan. Pemuda sekarang  adalah pemimpin masa depan. Pasti semua orang sudah tahu dengan pernyataan ini.  Masa depan berada di genggaman para pemuda. Akan baikkah atau buruk kah? itu ditentukan oleh baik buruknya pemuda masa kini.
Muara akhir dari seorang pemuda adalah menjadi pemimpin. Pemimpin diibaratkan kepala bagi tubuh. Inilah yang menentukan seluruh tujuan dan disini pulalah tempat berkumpulnya segala masalah yang dihadapi oleh apa yang telah ia pimpin. Pemimpin juga merupakan lambang kekuatan dan persatuan.
Disinilah pemimpin diharapkan mampu melakukan perubahan baik bagi dirinya maupun orang lain dan yang dipimpinnya menuju kearah kebaikan.
 Pembuktian  para pengendali perubahan masih ditunggu sampai hari ini sebentar lagi kita kan memperingati hari Sumpah Pemuda. Jangan sampai idealisme pemuda hanya sebatas wacana saja, tapi kita buktikan dengan nyata.
Wahai para pemuda mari sama-sama kita renungkan makna dan falsafah perjuangan Sumpah Pemuda, Kita bangkit dan tunjunkan pada dunia bahwa kita adalah pengendali perubahan yang akan akan mengubah dan menentukan hari esok yang penuh dengan karya. 

19 Oktober 2012
Nuryanti

0 komentar:

Posting Komentar