RadarURL SEMANGAT PERUBAHAN ~ BEM REMA UPI KAMPUS TASIKMALAYA

Minggu, 07 Oktober 2012

SEMANGAT PERUBAHAN


Oleh: Ihsan Ariatna
Sumpah Pemuda mempunyai makna yang mendalam bagi bangsa Indonesia terutama bagi pemuda-pemuda bangsa sebagai penerus estafet perjuangan bangsa. Sumpah Pemuda ini mengingatkan kepada kita sebagai pemuda yang notabene juga sebagai mahasiswa bahwa kita harus bisa menjaga dan mempertahankan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia dari segala bentuk ancaman yang setiap kali datang menerpa negeri kita tercinta ini.
Kita sebagai mahasiswa selayaknya terus berjuang agar kelak Negeri kita tercinta ini tidak mengalami lagi krisis global. Karena sejarah mencatat bahwa perubahan yang ada di Negeri ini banyak di pengaruhi oleh pemuda. Semangat terus para “Agent Of Change”.
Kita sebagai mahasiswa harus yakin bahwa kita ini adalah harapan bangsa. Mau dibawa kemana kalau para penerus bangsa kita ini  tidak lagi memiliki semangat perubahan untuk Negeri ini. Kita tinggal hanya menunggu kehancuran bangsa kita. Maka dari itu kita harus bersama-sama bergandengan tangan untuk selalu terus bergerak merubah bangsa Indonesia ini ke arah yang lebih baik lagi ke depan. Karena Allah itu tidak akan merubah nasib suatu kaum kecuali kaum tersebut merubah dirinya sendiri. Ini artinya bahwa perubahan itu harus di mulai dari diri kita sendiri sebagai pemuda yang merupakan tunas-tunas bangsa. Maka dari itu mari kita gunakan momentum Sumpah Pemuda ini sebagai langkah awal yang pasti untuk perubahan Negeri kita tercinta ini ke arah yang lebih baik. Bergerak atau tergantikan.
HIDUP MAHASISWA

0 komentar:

Posting Komentar