RadarURL SUKSEK LKM, SUKSES JADI PEMIMPIN ~ BEM REMA UPI KAMPUS TASIKMALAYA

Sabtu, 10 November 2012

SUKSEK LKM, SUKSES JADI PEMIMPIN



Latihan Kepemimpinan Mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia Kampus Tasikmalaya, telah memasuki hari ke-dua. Kegiatan hari Sabtu (11/9) ini diawali dengan apel pagi yang dipimpin oleh salah seorang dari peserta LKM, dan untuk pengambil apelnya itu sendiri adalah penanggung jawab mentor LKM, yaitu Ikhsan Ariatna. Kemudian dilanjutkan dengan sarapan bersama para peserta LKM.


Kegiatan pun berlanjut dengan pengumuman makalah terbaik yang telah dibuat oleh para peserta LKM yang dikumpulkan pada saat hari pertama. Empat makalah terbaik yang terpilih dipresentasikan oleh masing-masing pembuatnya. Untuk penilaian presentasi makalah terbaik ini diberikan oleh empat orang juri dari Sterring Commite LKM, yaitu Kang Ilham Mauludin, Kang Aang Hermawan, Kang Dedi Kurniawan, dan Teh Yanti Pitriyani. Pengumuman juara akan disampaikan pada hari ke-tiga kegiatan LKM ini.
Kian hari, materi LKM semakin mendalam berkenaan dengan kepemimpinan, karena dari LKM ini peserta dituntut untuk dapat mengaplikasikan apa yang telah ditanamkan oleh para pemateri. Tidak hanya presentasi makalah saja, materi Job Description dalam organisasi dan kepanitiaan juga dipaparkan di hari ke-dua LKM ini. Materi ini disampaikan oleh beberapa pengurus BEM REMA UPI Kampus Tasikmalaya yang sudah malang melintang dalam berbagai kepanitiaan di UPI Kampus Tasikmalaya. Para pemateri tersebut dikoordininasikan oleh Kang Agus Maulana Muhammad. Tidak hanya memaparkan teori saja, Kang Agus juga melibatkan peserta LKM untuk terlibat aktif dalam simulasi Job Description nya. Peserta dibentuk menjadi beberapa kelompok, dan setiap kelompok membuat kepanitiaan bayangan. Setiap kelompok ditugaskan untuk mengkonsep sebuah acara, kemudian dipresentasikan di depan peserta lainnya. 
Beranjak ke materi selanjutnya, peserta diperkenalkan pada beberapa keterampilan dan strategi cara belajar yang perlu dimiliki dan dilakukan oleh para pemimpin, untuk mencapai kesuksesan. Materi ini dipaparkan oleh Bapak Taopik Rahman, S.Pd. Ternyata, memang banyak jalan untuk mencapai kesuksesan. Yang terpenting adalah keteguhan hati dan upaya terbaik kita dalam mencapai sukses tersebut.
Orang yang sukses adalah pemimpin yang baik. Maka, jadilah pemimpin yang baik, karena sesungguhnya pemimpin yang baik adalah orang yang sukses.
Kominfo BEM REMA UPI Kampus Tasikmalaya

0 komentar:

Posting Komentar