RadarURL PEMBUKAAN MOKAKU UPI Kampus Tasikmalaya ~ BEM REMA UPI KAMPUS TASIKMALAYA

Selasa, 27 Agustus 2013

PEMBUKAAN MOKAKU UPI Kampus Tasikmalaya


Hari ini, selasa (27/8/2013)  merupakan  hajatan besar warga UPI Kampus Tasikmalaya  yakni penyambutan para mahasiswa baru (MABA) tahun 2013. Untuk MOKA-KU kali ini diikuti sebanyak 247 peserta dari 2 prodi, yaitu PGSD dan PGPAUD, dan dibentuk 7 sektor yang setiap sektornya terdiri dari 35-36 orang.
 

Pukul 05.00 para panitia dan tim pengendali telah mulai berdatangan ke kampus, karena sesuai kontrak pukul 05.30 harus sudah di kampus. Sedangkan untuk MABA pukul. 06.00. Pukul. 06.30 tim keamanan mulai mengecek perlengkapan peserta dari mulai pakaian, atribut, serta persyaratan MOKA yang harus mereka bawa. Ada beberapa peserta yang belum memenuhi persyaratan MOKA yang telah ditentukan dan kemudian diberi pengarahan oleh tim keamanan.
Selanjutnya para MABA memasuki 7 kelas yang berbeda untuk mengikuti kulltum, membaca quran bersama serta melaksanakan pre-test yang dibimbing oleh mentor masing-masing.
Dan acara inti hari pertama  pun tiba, saatnya pembukaan secara resmi MOKA-KU UPI Tasikmalaya 2013 oleh Bapak Prof. Dr. H. Cece Rahmat, M. Pd. Acara pembukaan diikuti oleh seluruh staf dosen serta tenaga administrasi. Dalam acara pembukaan ini, Bapak Drs. Yusuf Suryana, M.Pd., membacakan sambutan Rektor Universitas Pendidikan Indonesia. Selain itu, setelah pembukaan, Bapak Asep Sumiarsa, SE., memperkenalkan seluruh staf dosen serta tenaga administrasi.
Para peserta disuguhi materi “Selayang Pandang UPI Tasikmalaya” yang disampaikan oleh Bapak Dadan Nugraha, M.Pd., Selanjutnya, Bapak Prof. Dr. H. Cece Rahmat, M.Pd., menyampaikan tentang “Kuliah Umum  tentang UPI dalam Perspektif Pembaharuan, Pedoman Perilaku, dan Citra Diri Mahasiswa”.
            Setelah Ishoma dan Ice Breaking, para peserta disuguhi materi tentang “4 Pilar: Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhineka Tunggal Ika” yang dalam pelaksanaannya peserta dibagi kedalam tiga kelompok ruangan secara terpisah. akhirnya materi terakhir pun disampaikan mengenai prestasi mahasiswa upi kampus tasikmalaya yang mengundang empat orang mahasiswa berprestasi yakni saudara Sani Aryanto, Pidi Muhamad Setiadi, , Tendi Darisman,  dan saudari Eli Nurlela Andriani. sangat menarik sekali dimana para pemateri memberi kiat-kiat serta informasi mengenai Prestasi Mahasiswa dan kiat lolos PKM (Program Kreatifitas Mahasiswa).
            Materi terakhir telah tersampaikan dan waktu Asharpun tiba, maka peserta pun melaksanakan sholat ashar. Peserta dikondisikan kembali untuk melaksanakan apel dilapangan,  sebagai penutup hari pertama moka, para peserta diberikan oleh-oleh dari para panitia untuk hari esok agar makin semangat mengikuti moka (Persyaratan hari kedua Moka-Ku).
pada hari pertama Moka-ku ini, kegiatan lebih difokuskan kepada pengenalan kelembagaan kampus sebagai gerbang awal Maru memasuki dunia kampus
            MOKA-KU UPI 2013….. GET EDUCATION! UP….. KEEP SMILE
            HIDUP MAHASISWA !
 KOMINFO BEM REMA UPI TASIKMALAYA

0 komentar:

Posting Komentar