RadarURL SEMINAR BANGGA JADI GURU BERSAMA DOMPET DHUAFA ~ BEM REMA UPI KAMPUS TASIKMALAYA

Rabu, 08 Agustus 2012

SEMINAR BANGGA JADI GURU BERSAMA DOMPET DHUAFA


Selasa, 10 Juli 2012
Acara Ini merupakan rangkaian Roadshow Open Recruitmen Sekolah Guru Indonesia IV “Awaken The Teacher Within” dari tanggal 10-25 Juli di tiga kota di Indonesia, yaitu Tasikmalaya, Semarang, Makasar. Di Kota Tasikmalaya, UPI Kampus Tasikmalaya merupakan Kampus yang diberi kepercayaan untuk menyelenggarakan acara ini melalui kerjasama antara Kementrian Penalaran Ilmiah BEM REMA UPI Tasikmalaya dengan Dompet Dhuafa.
Acara yang berlangsung pada tanggal 10 Juli 2012 ini menghadirkan tiga pemateri, yaitu Hendro (Dompet Dhuafa), Asep Sapa’at (Peneliti, penulis, Dompet Duafa), dan Dindin Abdul Muiz Lidinillah, S. Si., S. E., M. Pd (Dosen UPI Kampus Tasikmalaya). Sedangkan untuk moderatornya yaitu Leli Salimatul Hafsah, S.Pd.
Tujuan dari diadakannya acara ini diharapkan seminar bangga jadi guru ini dapat mengubah paradigma para peserta mengenai fungsi dan peran guru. Jangan sampai memiliki pandangan bahwa seorang guru hanya sebuah status, sertifikasi, kemudian mendapatkan penghasilan.Guru adalah kehidupan.

Folow up dari seminar tersebut adalah dibuka pendaftaran program Sekolah Guru Indonesia dari Dompet Duafa bagi para mahasiswa yang telah lulus S1 PGSD. Kemudian diadakan seleksi yang berupa interview. Tahap seleksi ini diadakan pada hari yang sama dengan seminar, sehingga para peserta seminar yang berminat dapat langsung mengikuti seleksi. Bagi peserta yang berhasil lolos seleksi ini, akan mendapatkan program pelatihan di Sekolah Guru Indonesia selama 6 bulan. Kemudian setelah itu mereka akan ditempatkan di sekolah-sekolah terpencil dan mengabdikan dirinya selama kurang lebih satu tahun. (Tim Penulis IKPM)
“Mendapatkan kehidupan terbaik anda, dengan memberikan yang terbaik dari anda”

  :):):) Salam Guru Indonesia :):):)

0 komentar:

Posting Komentar