RadarURL SOSIALISASI PHBD (PROGRAM HIBAH BINA DESA) TAHUN 2012 ~ BEM REMA UPI KAMPUS TASIKMALAYA

Rabu, 08 Agustus 2012

SOSIALISASI PHBD (PROGRAM HIBAH BINA DESA) TAHUN 2012


Kamis, 28 Juni 2012
Program Hibah Bina Desa (PHBD) merupakan sebuah program baru yang diadakan oleh Dikti (Direktorat Jendral Perguruan Tinggi), dimana program ini berisi kegiatan pemberdayaan masyarakat yang dilakukan oleh para mahasiswa melalui Ikatan Organisasi Mahasiswa Sejenis (IOMS), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan atau Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM).
Mahasiswa pelaksana Program Hibah Bina Desa ini diharapkan mampu menumbuhkan rasa peduli dan berkontribusi kepada masyarakat di desa agar terbangun desa binaan yang aktif, mandiri, berwirausaha, dan sejahtera.
Program ini begitu menarik karena dapat mengasah soft skills mahasiswa salah satunya meningkatkan kreatifitas mahasiswa dalam mengelola sumber daya yang ada di sebuah desa. Mengingat program ini baru dan belum begitu dipahami oleh mahasiswa, maka perlu diadakan sosialisasi. 
Kegiatan sosialisasi dilaksanakan pada tanggal 28 Juni 2012 di kampus UPI Tasikmalaya. Sebuah acara yang di gagas oleh salah satu kementrian yang ada di Badan Eksekutif Mahasiswa Republik Mahasiswa (BEM REMA) UPI Kampus Tasikmalaya yaitu Kementrian Pengabdian Pada Masyarakat yang dipimpin langsung oleh Andi Utama.
Pembicara dalam sosialisasi PHBD ini adalah pembimbing kemahasiswaan UPI kampus Tasikmalaya, Bapak Dindin Abdul Muiz Lidinillah, S. Si., S. E., M. Pd.
Selain pemaparan materi dari pembimbing kemahasiswaan, acara diisi dengan diskusi melalui sesi tanya jawab antara peserta sosialisasi dengan pembicara yaitu Bapak Dindin.
Acara yang berlangsung dari pukul. 09.00-12.00 diikuti oleh sebagian mahasiswa UPI Kampus Tasikmalaya, dari mulai tingkat 1 sampai tingkat 3. (Tim Penulis IKPM)
Untuk mengetahui Paduan PHBD Tahun 2012 Klik disini
:):):) Selamat Berkarya! :):):)

0 komentar:

Posting Komentar